Pages

Ads 468x60px

Neymar da Silva to Barcelona: to Flop or not to Flop

--@SeputarInfoBola--

Tulisan oleh: Admin

Neymar da Silva. Wonderkid dari Brasil berusia 21 tahun yang kabarnya akan pindah dari Santos (Brasil) ke Eropa setelah Piala Dunia 2014, ternyata memutuskan untuk memastikan kepindahannya lebih awal, Mei 2013.

Sejak namanya mulai terdengar oleh para penikmat sepakbola, dirinya (Neymar) dikaitkan dengan banyak klub top di Eropa. Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, Chelsea, dan banyak klub top lainnya. Tetapi pada akhirnya, hanya dua klub yang mengajukan tawaran pada pihak Santos, Real Madrid dan Barcelona.

Hasilnya? Neymar memilih FC Barcelona, juara La Liga musim 2012/2013 sebagai tempat untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain sepakbola setelah pindah dari Santos musim depan. Bukan hal mengejutkan, mengapa? Nama Neymar memang paling sering dikaitkan dengan Barcelona dalam banyak berita atau artikel yang muncul di koran atau media-media online.

Kepindahannya membuat banyak orang membayangkan kombinasi Neymar + Messi. Menarik untuk ditunggu bagaimana duet Neymar dan Messi akan terlihat musim depan, ada dua kemungkinan dari duet tersebut; Neymar bersinar dan menjadi salah satu pemain terbaik Eropa, atau kariernya justru hancur akibat gagal berduet bersama Lionel Messi. Jika berhasil, Barcelona mungkin akan mendominasi Spanyol dan Eropa untuk waktu yang cukup lama, tetapi jika gagal, mungkin kisah Ibrahimovic atau David Villa yang masih berlangsung sampai saat ini.

Tidak hanya David Villa yang bisa dilihat gagal bersinar di Barcelona akibat superioritas Lionel Messi. Beberapa pemain juga menjadi 'korban' dari hal tersebut, Zlatan Ibrahimovic, Alexis Sanchez, dan mungkin juga beberapa pemain lain yang tidak mendapat sorotan sebanyak Messi saat bermain di lapangan. Johan Cruyff juga mengatakan hal yang sama, dua pemain yang berfungsi sebagai ujung serangan sebuah tim (biasanya) akan sulit menyatu dalam sebuah pertandingan, tetapi apabila berhasil we'll probably witness one of the most powerful attack force in Spain.

Jadi sangat menarik untuk ditunggu apakah Neymar akan menjadi sukses di Barcelona atau tidak. We'll just have to wait and see.

0 comments:

Post a Comment

 

Soccers Fans