Pages

Ads 468x60px

The Unstoppable Juventus

@wpdnn

Juventus. Sebuah klub dari Turin, Italia. Juara Serie A 2011/2012, dan calon kuat juara Serie A musim ini (2012/2013). Saingan mereka musim ini hanya Napoli dan Inter Milan.

Saingan? Belum tentu, Inter saat ini sedang berusaha kembali ke performa terbaik mereka saat ditahan imbang oleh Genoa 1-1 di Giueseppe Meazza. Napoli sendiri harus berjuang keras mengejar Juventus saat poin mereka dikurangi (-2) karena dituduh terlibat kasus Scomessopoli.

Peluang mereka mendapatkan gelar juara Serie A musim ini terbuka lebar akibat peristiwa-peristiwa tersebut. Mereka tetap menunjukkan performa yang konsisten walau rekor tak terkalahkan mereka terhenti, setelah dikalahkan Inter dan Milan.

Walau banyak yang mengatakan Juventus bisa juara musim lalu akibat pengaturan skor, tetapi tetap saja, secara obyektif memang mereka layak menjadi juara Serie A baik musim lalu maupun musim ini. Tantangan terbesar mereka sekarang adalah Liga Champions.

Juventus lolos dari Grup E sebagai juara. Secara mengejutkan mereka dapat menyingkirkan Chelsea yang musim lalu menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munich dalam drama adu penalti.

Dibabak 16 besar, Juventus akan menghadapi Celtic. Banyak yang memprediksi Juventus akan lolos ke babak berikutnya, entah dengan mudah atau tidak. Dari segi kualitas pemain Juventus memang jauh unggul di atas Celtic. Tetapi Celtic tidak bisa diremehkan, mereka lolos sebagai runner-up dari grup yang berisi Barca, Benfica, dan Spartak Moskva. Di fase grup mereka mengejutkan seluruh dunia saat berhasil mengalahkan Barca 2-1 di Celtic Park.

Laga ini akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim, Celtic ingin mengukir nama mereka di pentas Eropa, sedangkan Juventus ingin membuktikan bahwa mereka tidak hanya unggul di kompetisi domestik.

Sungguh menarik untuk melihat trofi apa saja yang bisa didapatkan Juventus di akhir musim 2012/2013 ini. Yang jelas dari semua kompetisi, mereka paling diunggulkan mempertahankan gelar Serie A.

-@SeputarInfoBola

0 comments:

Post a Comment

 

Soccers Fans